Posts

SanSTORY - 6

Gue pulang ke rumah dengan kondisi yang sangat lapar , naruh tas , ga ganti baju , langsung ae ambil piring , ambil nasi , makan sampe blenger . Setelah itu , seperti biasa gue bantu bantu dikit bokap gue kerja , bokap buka usaha konveksi sablon . Ya hasilnya lumayan sih kalo lagi rame banget , kalo lagi sepi kita ya mengurangi kebutuhan yang tidak penting . Bantuin orang tua itu sebenernya gak usah terlalu serius , maksud gue ya kita bantu sesuai kemampuan kita aja . Inget , orang tua itu udah seneng kalo anak nya udah punya niat bantu . Gue jujur , kalo bantu ga terlalu sering , selama masih ada karyawan ya gue jarang bantu , kecuali kalo karyawan ada halangan ga masuk kerja ya baru gue bantuin bokap gue sampe gajadi ngopi .Cukup udah gue bantuin bokap hari ini , gue ada janji sama nyokap buat belanjar ke pasar , setelah gue berangkat kepasar , gue ketemu cinta pertama gue haha , iya siapa lagi kalo bukan Nira? Sumpah waktu itu dia cantik banget , ga kaya waktu SD , sekarang udah bi…

SanSTORY - 5

"San , kok lo ada masalah ga cerita ke kita kita sih , kita udah kenal lama , gabisa nih kita diem" kata senior sekaligus temen gue . "Alah , udah kelar kok , ga ada nyali ternyata" saut gue . "Okelah , tapi kapan kapan kalo lo ada masalah sama anak sini jangan segen segen dateng ke gue yo!" . "Oke yan siap!"jawab gue sambil berlalu ninggalin mereka . Gue sama Fandi balik ke kelas masing masing , setelah istirahat , acara dikelas ga ngapain ngapain atau yang biasa kita sebut jamkos , semua pada sibuk Android yang pada saat itu lagi rame rame nya meskipun ga sebagus sekarang , alhasil gue keluar dari kelas dengan izin ke toilet buat jalan jalan , waktu itu bokap belum bisa beliin android kek gitu , hp gue masih samsung champ kalo ada yang tau . Lagi enak enak nikmatin angin ada yang nyolek , cewe ,cantik , mulus , bohay pasti , tapi bukan Dara . "Sandy kan? Kenalin , Ridha" sambil ngulurin tangan buat berjabat . "Eh iya , Sandy&qu…

SanSTORY - 4

"Eh halo mas , kenalin , gue Sandy , kelas 7 - C . Bukan siapa siapanya mba Dara kok , kan mba Dara kebagian di kelas saya." jawab gue . "Alah gausah sok lo , gue pacarnya Dara , awas aja lo masih berani deketin dara!" . Gue sempat mikir , ya Allah , kok Dara mau maunya sama cowok muka culun kaya gitu, rugi deh cantiknya Dara . "Itu beneran pacarmu mba?" tanya gue . "Bukan kok , dianya aja yang ngarep , padahal gue ga suka sedikitpun ama dia . Gatau ya kalo dia sampe ngaku ngaku" jawab Dara yang gue jawab anggukan doang . Hari itu kegiatan mos seperti biasa , masih perkenalan anggota osis sama temen temen sekelas aja sih . Next keesokan harinya . Hari ke dua masuk masih dalam kegiatan MOS , hari ini menurut jadwal pengenalan lingkungan sekolah . Gue berangkat bareng Fandi naik sepedah polygon Xtrada kalo ga monarch waktu itu . Lagi enak enaknya perjalanan sama Fandi , tiba tiba ada anak smp juga naik motor lewat di samping gue sambil nendang  s…

SanSTORY - 3

Oiya , gue belum kenalin sahabat gue dari kecil sampe gede sekarang ini , namanya Fandi , cuma beda 1 huruf aja . Dia sohib yang nemenin gue di senang , duka , susah , berantem , bolos , ngerokok dan masih banyak hal buruk yang kita laluin , gue kenal Fandi dari bangku TK . Dia orang nya putih ganteng , bukannya gue homo , tapi emang kenyataanya gitu , tapi jelas , masih ganteng gue lah diliat dari mane aje . Denger gue habis keluar dari ruang guru , fandi langsung ke kelas gue nanyain ada apaan kok jadi sampe jadi rame , gue jelasin sampe selesei , dia paham manggut2 . Gue mau kasih pengumuman , ga ada kesan yang spesial di masa sekolah dasar bro , paling ada kesannya saat masuk smp , jadi di cerita ini gue skip aja ya . Biar reader ga boring boring amat baca cerita bocah waktu sd .

Tahun 2009/2010 gue masuk sekolah menengah pertama atau smp , ga ada yang spesial , nilai nem 25,65 . Masuk sekolah di deket sekolah favorit , tapi gue ya bodo amat , sekolah yang penting belajarnya , bu…

SanSTORY - 2

''Yaudah ayo kalo mau dilanjutin !" tantang ane . Gue lari ke dia sambil ngepalin tangan buat siap nonjok si mata buta , dan ternyata dia lebih kuat dari yang gue bayangkan , ya bayangin aja bro , bocah ingusan baru masuk SD udah nantangin senior? Tapi apa boleh buat , udah terlanjur . Mata kanan dia udah lebam , berguna juga tonjokan gue . Tapi ya sama , gue bonyok juga haha . "Lo gak usah songong ajg!" hardik mata buta . Gue diem aja , lalu gue tonjok lagi muka dia sambil bilang "LO YANG GA USAH SONGONG AJG! GUE MAKAN LO GANGGU! PUNYA MAYA GAK LO?! BUTA YA LO!!" . Dia langsung diem , ga berapa lama dateng bidadari cantik gue , siapa kalo bukan Nira . 
''Sandy !!! Kamu kenapa? kok bonyok kek gitu?" dalam pikiran gue rada soak juga nih cewe , udah tau bonyok masih tanya lagi . "Gapapa kok , cuma berantem dikit ajalah" saut gue sembari senyum . "Kita ke UKS yuk" nira . Dan akhirnya setelah negosiasi antara gue dan mata …

SanSTORY - 1

Saya Sandy Tria Darmawan biasa dipanggil Sandy , lahir dari keluarga sederhana di sebuah kota kecil . Adik dari seorang saudara perempuan .Putra seorang wiraswasta . Di blog ini saya akan mencoba bercerita tentang kehidupan saya . Maafkan jika kata kata saya sangat amburadul dan susah dimengerti . Baru main giniannya soal nya :) . So , lets start :)
Masuk SD pada tahun 2004 . Saat berumur 6 tahun , ga ada yang kenal sama sekali . Bayangin bor? ga ada yang kenal? Tapi itu emang udah takdir ya , tapi seiring waktu bakal akrab . Gue daftar bareng bokap yang saat itu masih berumur 35 tahun dan nyokap berumur 39 tahun . Gue langsung di suruh test untuk masuk , ya kali? Menulis , membaca , menggambar ,  menyusun telah terlewati . Menghitung? kata paling gue benci sampai sekarang , yang dimana belum terlalu atau malah belum mahir dalam pelajaran angka ini . Gue gabisa kerjain , butuh kerjain . Datang , kerjakan , lupakan , mantab kan? Namanya juga masih bocah yang belum tau apa apa yakan .
1…

KAMERA VS HANDPHONE

Image
Kamera merupakan kebutuhan , dan Handphone juga demikian . Lantas bagaimana caranya kita memilih salah satu tanpa harus memiliki keduanya?


Sumber : Google

Memasuki kuartal pertama tahun 2008, dunia camera digital agak merasa was-was dengan maraknya handphone yang memiliki kamera dengan megapixel yang tinggi. Persaingan antara handphone versus kamera digital mulai memanas ketika perusahaan telekomunikasi besar seperti Sony Ericsson yang berencana akan merilis produk terbarunya dengan kamera 8,1 megapixel, belum lagi pihak Nokia, Samsung dan LG yang segera menyusul keberadaan ponsel kamera dengan pixel tinggi. Padahal, vendor-vendor handphone kenamaan tersebut baru saja merilis ponsel berkamera 8 megapixel. Dan bisa dibilang, untuk saat ini kamera ponsel 8 mega pixel adalah kualitas tertinggi yang ada di pasaran .
Saat ini , perusahaan handphone atau yang kita kenal dengan smartphone tengah gencar gencarnya mengproduki produk mereka dengan kualitas kamera mereka yang jauh lebih bagus dan …